Wednesday, April 24, 2013

modus penipuan telpon minta pulsa (bukan SMS).


gan sori ane mau sedikit mengeluarkan uneg2 mungkin salah kamar, tapi ane juga mau meng infokan sesuatu, semalem ane baru aja di tipu ama modus penipuan via telpon, modusnya kali ini berbeda gan biasanya penipu tersebut bilang ada sodara kita yang sakit atau di tangkap polisi, dan menyuruh kita ke ATM untuk mengirim uang ke rekening tertentu tetapi sekarang beda mereka menyuruh kita untuk memberi pulsa begini kronologisnya semalam

telpon berdering kringg....
gw: halo siapa nih
penipu: (dia nyamar jadi orang yang tinggal di rumah gw) halo tolong aku ketangkep
gw: ketangkep kenapa?
penipu: ini gw di tilang tolong dong.. dompet gw ketinggalan
gw: yah tenang aja nanti gw kesana ya atau gw nyuruh temen lain bantuin lo
penipu: jangan2 udah nih ngomong aja ama polisi nya gw serem nih
Penipu: (kali ini nyamar jadi polisi) halo mas, ini sodara / mas ketangkep krn dia ga bawa stnk dll
gw: yah pak saya kesana ya saya atur
penipu: yauda ini sodara mas sudah salah benar jadi motor akan kami tahan
gw: emang salah apa pak ampe harus di tahan jangan begitu dong
penipu: iya silakan kesini dan urus
karena akan panjang gw akan lanjutin dengan tulisan bukan percakapan, intinya tuh temen gw jadi aneh, gw mau tolongin tapi cuma mau minta uang nya ga mau gw dateng itu kan ane, jadi Kalo ada temen agan yang biasa nya ada di kontak bb(cukup dekat ama agan) minta tolong ke agan tp di telpon bukan di bb mendingan cek gan terus modus penipuan ini pinter kita ga boleh tutup telpon rupanya untuk kita ga bisa ngecek keadaan yang sebenarnya dan memberi effect teror kepada kita
alhasil si polisi (penipu) itu bilang daripada di tilang mending beliin komandannya pulsa
nah disini mereka hebatnya, nanti temen gw di titipin uang 750 ribu gw cukup kirim 600ribu buat ke 3 no komandan polisi, nah disinilah gw ke hipnotis gan pas itu emang mereka bisa niru suara temen ane n ntah mengapa mereka tau kalo temen ane itu orang sunda jadi logat dan bahasanya sunda banget dan merka bilang motor ane yg di tahan itu scoppy nah ane heran kok bisa tau detail makanya ane pengen nolongin temen gw nah lalu abis udah ke kirim 600ribu abis itu mereka bilang tolong di tambah lagi 750rb lagi jadi 1500000 buat ngebantu polisi nah saat itu gw masih ketipu, pas untung udah 1juta gw udah limit, gw terpaksa nyari toko pulsa dan bayar pake cash lalu sesudah itu mereka minta lagi jadi 2juta nah pada saat itu janggal, kok nambah terus yah udah 1500.000 gw tanya ke polkis (penipu) nya pak saya udah ga sanggup pak, terus polisinya bilang oh jadi sodara ga mau bantu saya, temen sampeyan akan saya tangkap mampus sodara, saya bilang lah pak, masa polisi minta tolong kayak gini, (suara penipunya makin tinggi dan marah) sodara bla2 sambil maki, gw ga terima gw billang
ok saya samperin dimana pos atau kantornya
mereka makin tinggi, ok silakan datang awas sodara kalo berani datang akan kita tangkap jg
gw (ane makin bingung) loh kok saya jadi mau di tangkap
terus ane mampir ke pos yg mereka bilang di percakapan( di deket rmh gw kebetulan) sebelum nya (tp ga ane tulis disini kepanjangan) pas ane cek ga ada, ane mulai aneh dan ane langsung bilang,
ga ada siapa2 di pos bapak
penipu: sodara telah meremehkan polisi awas yah (sambil maki pake bahasa hewan)
ane akhirnya sadar ane kena tipu ane cuma bilang
gila lu mending tobat deh selagi bisa dan ane sumpahin itu uang haram 7turunan padahal ane nyari nya dengan halal dan susah payah

intinya gan kalo ada orang yg di kenal minta pertolongan minta sesuatu tetapi nambah terus apalagi aga janggal mending segera matiin telpon, lalu telpon ke orang bersangkutan apa benar keadaan nya begitu, jangan takut walau anda diancam polisi walau (karena bisa aja itu bukan polisi) kalau anda merasa benar anda beranikan saja, karena penipu ini makin pintar, kalo dulu modus nya mereka minta kirim ke rekening tertentu skrg minta pulsa di kirim ke no telpon tertentu

buat penjahat n penipu gw ga ikhlas semoga tuh uang 1.500.000 yang lu makan itu akan menjadi bara api yang akan menemani kalian hingga ke akhirat nanti [imagetag] [imagetag]
saya minta ke pada Allah yang maha esa untuk membalas segala perbuatan kalian AMIN YRA

Blog Archive