BERITA TERKINI

Thursday, May 23, 2013

[APA...!] Annas Diusung Golkar Jadi Gubernur Riau

VIVAnews - Hari pertama pembukaan pendaftaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau didatangi dua kandidat yang ingin maju dalam pemilihan gubernur Riau yang akan digelar pada September 2013 nanti.

Salah satu pendaftar adalah Annas Maamun. Meski sudah tak muda lagi atau sudah berusia 72 tahun, tapi ambisi Annas jangan ditanya. Dengan pengalaman politik, Annas berhasil mendapat dukungan Golkar untuk maju sebagai calon gubernur.

Saat ini Annas masih menjabat Bupati Rokan Hilir untuk periode kedua. Jauh sebelum itu, ia juga pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Tak itu saja, Annas sebelumnya dipercaya sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Rokan Hilir. Beberapa bulan yang lalu, politisi senior Golkar ini berhasil menggelar Musdalub DPD I Golkar Riau. Sehingga, Bupati Indragiri Hilir, Indra Mukhlis Adnan yang menduduki kursi Ketua DPD I Golkar Riau, terjungkal.

Posisi Indra Mukhlis Adnan digantikan oleh Annas Maamun. Tak lama setelah itu, Annas berhasil menyakinkan DPP Golkar untuk maju sebagai calon gubernur Riau. Annas dipasangkan bersama Asyadjuliandi Rachman, politisi Golkar yang saat ini duduk di senayan.

Pria yang akrab disapa Andi juga dikenal pengusaha sukses. Mantan Ketua Kadin Riau ini juga pernah menjadi anggota DPRD Riau sebelum maju ke Senayan.

Selain pasangan Annas-Andi, hari ini Herman Abdullah - Agus Widayat juga mendaptar ke KPU Riau. Herman Abdullah adalah politisi Golar yang berhasil mengumpulkan 10 suara partai politik non parlemen.

Mantan Walikota Pekanbaru dua periode ini menggandeng Agus Widayat sebagai wakilnya. Agus Widayat saat ini masih aktif sebagai Wakil Walikota Dumai.

Herman-Agus mendaftar menggunakan perahu 10 partai politik. Di antaranya Partai Gerindra, Partai Bulan (PBB), Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangsaan Peduli Bangsa (PKPB), Partai Patriot, PKPBI, PDK dan PKNU.
link

giman mnrt agan2 yg dr riau [imagetag]

Blog Archive