BERITA TERKINI

Friday, May 10, 2013

BABI HUTAN RAKSASA Seruduk Nenek Mariani Hingga Sekarat

http://www.kabar24.com/index.php/bab...ingga-sekarat/

Warga Jorong Gaduang, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, kembali menjadi korban serangan babi hutan.

Setelah sebelumnya ditengarai terjadi serangan babi hutan kepada warga, beberapa di antaranya hingga tewas, kali ini serangan babi hutan menimpa Nenek Mariani.

Seekor babi hutan â??raksasaâ?? diduga menyerang Mariani, 60, di siang terik saat ia berada di ladangnya, Selasa (7/5).

Salah seorang warga setempat Hendra, di Padang Aro, Rabu, mengatakan, akibat serangan babi hutan tersebut Mariani kehilangan jari tangan sebelah kanan dan daging di bagian betisnya akibat diseruduk babi.

Dia sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

â??Kejadiannya berawal ketika Mariani dan suaminya Munir sedang berada di ladang jagungnya, dan tanpa sebab yang pasti babi hutan tersebut langsung menyerangnya,â?? kata Hendra.

Pada saat diserang, lanjut Hendra, suami korban sedang mengambil wudhu untuk shalat Zuhur sekitar pukul 14.00 WIB di sungai kecil dekat ladangnya. Sementara Mariani sedang mengambil kayu.

â??Ketika Munir sampai dekat istrinya, Mariani sudah pingsan dengan kondisi parah,â?? kata Hendra.

Mengetahui istrinya sudah sekarat, Munir langsung membawanya keluar dari ladang dan membawanya ke rumah sakit umum daerah Solok Selatan.

â??Karena RSUD Solok Selatan tidak mampu menanganinya hari itu, korban langsung dirujuk ke RSUP M Djamil Padang,â?? ujar Hendra.

Dia mengatakan, sebelumnya babi hutan yang sudah sangat besar tersebut juga sering mengejar warga sekitar.

Untuk mencegah ada korban lagi, warga setempat sepakat untuk memburu babi hutan tersebut.

â??Beberapa jorong seperti Sungai Landeh, Sungai Aro, Durian Tanjak dan Gaduang melakukan perburuan terhadap babi tersebut,â?? katanya.

Menurut Hendra, babi hutan tersebut tidak akan lari jauh dari tempat ia menyerang Mariani karena kaki depannya sudah luka parah terkena jerat yang dipasang warga.

Dia menambahkan, sudah banyak warga Lubuak gadang Timur yang diserang babi hutan.

â??Setidaknya sudah delapan kali babi hutan menyerang manusia di Lubuak Gadang Timur, bahkan ada yang sampai meninggal dunia,â?? kata Hendra.

==

ARTIS DITERKAM BUAYA Saat Asyik Berenang

Blog Archive