BERITA TERKINI

Monday, May 13, 2013

Bos Geng Motor Seperti Klewang Harus Dihukum Berat!

Jakarta - Perbuatan yang telah dilakukan oleh Klewang bersama anak-anak buahnya yang memperkosa remaja di depan umum perlu diberi hukuman berat. Kejahatan yang dilakukan geng motor di Pekanbaru, Riau ini sangat sadis dan tidak beradab.

"Klewang harus dihukum seberat-beratnya, perbuatan yang dilakukan bersama kelompoknya itu sudah tidak masuk akal dan tak bermoral," ujar Anggota Kompolnas Hamidah kepada detikcom, Senin (13/5/2013).

Polisi memang harus lebih tegas dalam menangani kasus Klewang dan geng-geng motor lain di seluruh Indonesia. Pria yang berumur 57 tahun itu seharusnya sudah tidak ada lagi di geng motor, karena biasanya geng motor itu beranggotakan anak-anak muda. Tapi Klewang malah manjadi ketua geng dan mencontohkan tindakan kejahatan kepada anak buahnya.

"Jika dalam kasus geng motor yang beranggotakan anak muda, polisi bisa melakukan pendekatan personal. Dalam kasus ini jelas sudah harus dengan cara lain, ini sudah tua lho orangnya, jadi ya harus dihukum tanpa kompromi," tambah Hamidah.

Menurut anggota Komisi Kepolisian Nasional itu, jumlah aparat kepolisian di Indonesia sudah mencukupi untuk menangani kejahatan jalanan. Tapi juga polisi jangan hanya menunggu jika sudah ada korban baru bergerak.

"Aparat harus pro aktif, cari info dari masyarakat. Mereka juga harus bisa bekerjasama dengan masyarakat sekitar yang dekat dengan geng motor," tutur Hamidah.

Klewang dan kelompoknya menjadi geng motor yang sangat menakutkan di Pekanbaru. Mereka selalu melakukan tindakan-tindakan kejahatan secra berkelompok. Beberapa kejahatanjalan telah mereka lakukan. Bahkan yang terakhir, Klewang memerkosa seorang remaja secara bergantian didepan anggota kelompoknya.
===========================
Pekanbaru - Klewang (57) merekrut residivis untuk menjadi anak buahnya. Mereka dijadikannya panglima geng motor pimpinannya di Pekanbaru, Riau. Aksi kejahatannya mulai dari pemerkosaan, perampokan, hingga kekerasan lainnya.

"Panglima di geng motor harus residivis. Mereka dididik Klewang untuk melakukan aksi kejahatan, mulai curanmor sampai memperkosa korbannya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar saat ditemui detikcom, Sabtu (11/5/2013).

Ada 5 panglima yang menjadi anak buah Klewang. Para panglima ini membawahi puluhan anak buah. "Klewang yang memanggil nama mereka," imbuhnya.

Adang menegaskan, para panglima ini mengatur aksi kejahatan. Yang terakhir Klewang dan 5 panglimanya memperkosa ABG yang tengah berpacaran. ABG itu diperkosa bergiliran bersama para panglima dan Klewang.

Polisi sudah membekuk Klewang. Namun ada beberapa panglima geng motor itu yang masih diburu.

http://news.detik..com/read/2013/05/...ru?nd771104bcj

Ini dah kejahatan tingkat tinggi, kalau tidak dihukum mati, adalah aib untuk hukum dan jajarannya. bukan cuma 1x pemerkosaan dan kriminal lainnya, perekrutan residivis sudah indikasi memang ingin memperluas kejahatan. jadi yang macam gini dah sepantasnya mati.

Blog Archive