Thursday, May 16, 2013

E-KTP: PROYEK MEGA KORUPSI DAN SUAP MENYUAP


Eng ing eengâ?¦ Mari kita bahas E-KTP.
[imagetag]
Ada banyak aspek yg bisa diungkap terkait mega proyek senilai hampir 6 Triliun ini.

Pertama terkait dgn proses lelang atau tender proyek pada thn 2010/2011 yg sempat rame diberitakan di media massa. Kasus suap menyuap.

Kejagung telah menetapkan 4 TSK dalam dugaan korupsi e-KTP :
Ir.H. Irman Msi. (Direktur Pendaftaran Penduduk/Pejabat Pembuat Komitmen)
Indra Wijaya (Dirut PT. Inzaya Raya)
Setiantono (Ketua Panitia Pengadaan Paket P.11), dan
Suhardijo (Direktur PT. Karsa Wira Utama)

Namun bgmn pengadilan terhadap kasus suap dan korupsi terkait E-KTP tsb, sampai sekarang masih gelap gulita. Ada apa dgn Kejagung ?

Mendagri Gamawan Fauzi jg sempat disebut2 terlibat KKN dalam proses penetapan pemenang tender mega proyek E-KTP itu. Ternyata itu hanya fitnah.

Paulos Tanos, pemilik PT. Sandipala, agta konsorsium PNRI yg menangkan proyek E-KTP ini disebut2 sbg sohib Mendagri. Ternyata fitnah jg.

Paulus Tanos & rekannya Andi Narogong alias Andi Ignatius dituduh suap pejabat2 tinggi Kemendagri 300 Milyar agar menangkan Konsorsium PNRI.

Apakah suap ratusan M ke pejabat2 kemendagri tsb benar shgga PNRI (PT. Sandikala ada didalamnya) dimenangkan meski harga lbh tinggi?

Faktanya adalah Kejagung/ KPK tdk pernah usut apalagi tetapkan pejabat2 kemendagri sbg TSK penerima suap Paulus Tanos dan Andi Narogong.
Memang sulit dipercaya jika Memdagri Gamawan Fauzi yang merupakan salah satu menteri terbersih di KIB II sampai mau terima suap.
Apalagi sdh jadi rahasia umum bhw proyek2 di kemendagri selama ini diduga banyak dikuasai oleh sekjen Kemendagri Diah Anggraeni.
Sekjen Kemendagri ini dijuluki sebagai Mendagri bayangan. Kadang lebih berkuasa drpd Gamawan Fauzi. Kok bisa ? Hehe...

Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni ini powerful karena diback up Mensesneg Sudi Silalahi. Diah Anggraeni punya akses lebih mudah ke Presiden @SBYudhoyono ketimbang Mendagri GF.

Mendagri GF sering keluhkan kesulitannya bisa menghadap Presiden @SBYudhoyono apalagi utk bertemu 4 mata. Dihalang2i oleh Mensesneg SS
Figur bersih seperti Gamawan Fauzi ini memang menjadi â??kerikilâ?? dan penghalang bagi pejabat2 kemendagri & rekanan2 yg korup.

Sama halnya pada proyek E-KTP yg 5.8 Triliun itu. Diduga keras yg bermain adalah Istana melalui tangan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni
Kenapa bisa begitu?

Ini penjelasannya : Paulus Tanos dan Andi Narogong adalah sohib lama Setya Novanto & Sudi Silalahi.
Sudi Silalahi dan Setya Novanto sdh lama jalin hub akrab baik di dunia politik atau pun bisnis. Andi Narogong sdh lama jadi rekanan Setya di bisnis
Itu sbb, ketika dulu, ada dugaan wakil ketua KPK Chandra Hamzah terima uang suap US$ 500,000 dari Andi Narogong, kasus ini dipetieskan.

Kami mencium proyek E KTP ini jadi bancaan Istana dan elit Golkar. Bagi2 deh. Mendagri Gamawan sendiri hny ketiban getahnya saja hehe...

Dgn beking Istana dan Golkar, institusi hukum mana yg berani usut korupsi dan suap menyuap di proyek E -KTP? Mau bunuh diri ? Hiks !

Lanjutkan Baca selengkapnya disini : Dijamin Merinding.

E-KTP PROYEK MEGA KORUPSI DAN SUAP MENYUAP

Blog Archive