BERITA TERKINI

Monday, May 20, 2013

[Jokowi vs Ruhut]Jokowi Balas Komentar Ruhut dengan Hasil Survei

Jokowi Balas Komentar Ruhut dengan Hasil Survei

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komentar pedas politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang menyebut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak pantas maju sebagai calon presiden mulai ditanggapi oleh pria yang akrab disapa Jokowi.

Dengan santai, Jokowi membalas dengan pernyataan yang mengutip sejumlah survei yang menempatkan namanya dalam urutan paling atas dibandingkan sejumlah tokoh yang dicalonkan sebagai calon presiden.

"Ya saya enggak tahu. Tapi kok survei itu nomor satu terus," ujar Jokowi, Senin (20/5/2013).

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini mengatakan, masalah layak atau tidak layaknya seseorang dicalonkan sebagai calon presiden itu berpatokan dari penilaian masyarakat, "Ya soal layak enggak layak itu urusan masyarakat," tutur Jokowi.

Namun, Jokowi tetap menyatakan dirinya tidak pernah memikirkan masalah pencapresan. Dirinya tetap ingin fokus pada pembenahan Ibukota yang cukup semrawut ini. "Tapi saya enggak mikir itu," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul mengaku heran masih saja banyak lembaga survei yang menempatkan Jokowi sebagai calon presiden potensial periode 2014-2019 mendatang.

Ruhut melihat justru kinerja Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta masih berantakan. Satu tahun masa jabatan, persoalan ibukota seperti kemacetan, banjir dan lain sebagainya tidak ada satu pun yang dituntaskan.

Berdasarkan survei yang dilakukan Media Survei Nasional (Median), nama Jokowi memang memuncaki sejumlah nama termasuk Megawati Soekarnoputri.

1. Joko Widodo 92%
2. Jusuf Kalla 91,8%
3. Megawati Soekarnoputri 91,3%
4. Aburizal Bakrie 82,6%
5. Prabowo Subianto 78,7%
6. Rhoma Irama 77,9%
7. Wiranto 75,8%
8. Surya Paloh 73,6%
9. Hatta Rajasa 65,9%
10. Sutiyoso 61,5%
----------------------------------------
Penjabaran yang masuk akal.....dan Jokowi lebih rasional....emangnya gw pikirin urusan capres.... [imagetag]

Blog Archive