Saturday, May 11, 2013

Mantan Ketua MPR: Tolak revisi RUU KPK, bukti PKS dukung KPK. PKS Tak Memusuhi KPK

Tolak revisi RUU KPK, bukti PKS dukung KPK
Jum'at, 10 Mei 2013 â?? 10:17 WIB

Sindonews.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPR, Hidayat Nur Wahid menegaskan, sampai saat ini PKS tak pernah menghambat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menjalankan tugas hukumnya, termasuk dalam pengusutan kasus suap impor daging. Lewat twitternya, @hnurwahid, Hidayat mengatakan, PKS sejak awal berdirinya KPK selalu terdepan memberikan dukungan terhadap lembaga tersebut. "Seperti lazimnya organisasi, sikap resmi Fraksi (F-PKS) bukan yang opini pribadi, tapi yang disampaikan oleh Fraksi PKS: tolak revisi RUU (Rancangan Undang-undang) KPK. Itulah faktanya," tulis Hidayat di twitternya, Jumat (10/5/2013).

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, PKS untuk mematuhi proses hukum yang berlaku, dan bersikap kooperatif dalam eksekusi penyitaan lima mobil yang diduga berkaitan dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Abraham menegaskan, PKS sebagai partai politik (parpol), seharusnya mengerti dan taat hukum. Sehingga berkoordinasi dengan baik dalam proses eksekusi penyitaan lima unit mobil mewah, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. â??Dengan kesadaran hukum, partai politik yang mengerti hukum, maka PKS harus menghormati hukum,â?? kata Abraham, di Hotel Borubudur, Jakarta, Kamis 9 Mei 2013.
http://nasional.sindonews.com/read/2...pks-dukung-kpk

PKS tidak melawan KPK
Sabtu, 11 Mei 2013 â?? 01:43 WIB

Sindonews.com - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menegaskan, pihaknya sudah mempersilakan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyita mobil dari Luthfi Hasan Ishaq, seandainya sudah memiliki surat-surat yang jelas dan resmi. "Kita mempersilahkan KPK untuk menyita apapun, gedung ini pun kalau mau disita monggo disita asal ada prosedur yang jelas," ujar Mardani dalam jumpa pers kepada wartawan di gedung DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2013).

Mardani juga menegaskan, PKS tidak melawan KPK pada saat KPK ingin mengeksekusi mobil dari Luthfi Hasan Ishaq. PKS mengaku hanya mengikuti prosedur yang ada. "Kami tegaskan tidak ada PKS melawan KPK. KPK juga manusia, bisa salah, kita tidak menolak KPK, tapi kami sangat mengapresiasi," tandas Mardani. Seperti diketahui, dua kali KPK akan menyita mobil LHI gagal. Pasalnya, petugas pengaman kantor PKS menolak mereka membawa mobil-mobil itu. Mereka beralasan KPK tidak bisa menunjukan surat penyitaan.
http://nasional.sindonews.com/read/2...ak-melawan-kpk

KPK kehilangan taring
Sabtu, 11 Mei 2013 â?? 00:01 WIB

Sindonews.com - Hingga hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum melakukan penyitaan kembali mobil milik terdakwa kasus suap impor daging sapi Luthfi Hasan Ishaaq (LHI). Pengamat Hukum dari Universitas Andalas, Feri Amsari menilai KPK mulai tidak tegas, dan seperti kehilangan taring. "KPK harus tegas, jika ada pihak yang menghalangi pemeriksaan kasus korupsi, tangkap saja. Kalau tidak tegas, akan menyulitkan pemeriksaan dan memperlama pemeriksaan, ini jadi tidak efektif dan tidak efisien," tukas Feri saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (10/5/2013) malam.

Seperti diketahui, upaya menyita mobil jenis VW Carravelle bernopol B 948 RFS, Mazda CX9 bernopol B 2 MDF, dan Fortuner B 544 RFS, di pelataran parkir Kantor DPP PKS, Jakarta, sejak Selasa 7 Mei 2013 hingga kini belum terlaksana. Kedatangan KPK untuk melakukan penyitaan ditolak oleh pihak PKS. PKS menilai penyidik KPK yang berupaya melakukan penyitaan tidak profesional karena tidak dilengkapi surat-surat lengkap secara prosedural penyitaan.
http://nasional.sindonews.com/read/2...ilangan-taring

---------------------

KPK kayaknya sedang mengulur-ulur waktu pasca Ketuanya disorot publik terkait pemalsuan surat seperindik Anas Urbaningrum, dan desakan agar kasus Hambapang segera dituntaskan, serta yang paling berat adalah diangkatnya kembali kasus BLBI dan Bank Century ke permukaan dengan aktor utamanya KPK sendiri.

Blog Archive