Thursday, July 11, 2013

Aksi Asmara Subuh Para ABG Resahkan Pengguna Jalan Tol


[imagetag]
Belawan, (Analisa). Aksi asmara subuh sejumlah anak remaja putra dan putri di hari pertama bulan suci Ramadan 1434 H menimbulkan keresahan pengguna jalan tol Belmera, Rabu (10/7).
Pasalnya selama lebih kurang dua jam para ABG itu nekat merebos jalan bebas hambatan itu mulai dari gerbang tol Simpang KIM Mabar hingga Kampung Salam Belawan, sebagai lokasi untuk bermain-main.
Dari pemantauan Analisa, tidak hanya sekadar berjalan kaki secara bergerombolan, para remaja usia sekolah itu juga berlari sambil melompati pagar pembatas ruas jalan. Bahkan ada beberapa dari mereka yang hilir mudik bersepeda ria di dua ruas jalan tersebut.
Sehingga hal ini sangat mengganggu pengendara yang melintas dan dikhawatirkan menimbulkan kecelakaan lalulintas (lakalantas).
Terkait aksi yang meresahkan ini, anggota DPRD Sumut Fraksi PKS Muhammad Nasir Johan yang melakukan peninjauan langsung, meminta Jasa Marga (persero) selaku pengelola jalan tol Belmera untuk melakukan pencegahan.
Dia juga berharap aparat Polres Pelabuhan Belawan untuk bekerjasama dalam menertibkan para remaja tersebut, karena dinilai sudah sangat membahayakan. Bukan saja bagi pengendara tapi yang lebih fatal lagi dapat merenggut nyawa pejalan kaki itu sendiri,katanya.
Menurut Nasir, bila perlu di standbykan petugas keamanan di sejumlah titik lokasi masuknya anak-anak remaja tersebut,katanya seraya menyebut ada sejumlah titik masuknya para ABG ke jalan tol yang perlu diawasi.
Selain itu juga diperlukan pengawasan di sejumlah jalan raya lainnya yang turut menjadi ajang kumpul ABG, sehingga tidak semena-mena menggunakan jalan untuk bermain-main.
Kepada semua pihak termasuk para orangtua, Nasir mengingatkan agar turut peduli terhadap anak-anaknya serta memantau ruang bermain anak seusai salat subuh Ramadan.
Ke depannya Nasir berharap, Dinas Pendidikan untuk tidak lagi meliburkan anak sekolah di bulan Ramadan. Namun lembaga pendidikan lebih meningkatkannya dengan pendidikan ekstrakurikuler agar anak didik dapat memahami agama sesungguhnya.
Sehingga Ramadaan yang penuh rahmah ini dapat dimanfaatkan dengan bermuhasabah, melalui meningkatkan amal ibadah. Saat memantau di lokasi, Nasir juga sempat memberikan pengarahan kepada para remaja yang sedang berasmara subuh. (maa)

http://analisadaily.com/news/30429/a...an-tol-belmera

Dasar kelakuan ababil, ntar kalo uda kecelakaan baru tau rasa... Mending bantuin emak bersihin rumah subuh2...

Blog Archive