Friday, July 19, 2013

[china news] Inkubator Rusak, Bayi di Dalamnya Terpanggang


TEMPO.CO, Beijing - Bayi yang baru lahir meninggal karena luka bakar dalam inkubator yang rusak di sebuah rumah sakit di Cina. Foto bayi yang hangus beredar luas di Weibo, Twitter ala Cina.

Dalam foto itu, seorang bayi merah terlihat tertelungkup di atas selimut putih di atas meja. Punggung dan kakinya berwarna coklat gelap terbakar. Kaki kecilnya terlihat berjelaga. Staf rumah sakit tampaknya merenung di sekitar meja, saat beberapa orang mengambil foto tragis itu sebelum mengunggahnya ke situs jejaring sosial negeri itu.

Menurut Beijingcream.com, bayi itu meninggal di Rumah Sakit Anak Quanzhou di Quanzhou, provinsi Fujian, di pantai timur selatan China. Media ini melaporkan bayi itu ditempatkan di inkubator semalam sebelumnya sebagai tindakan pencegahan karena tubuhnya mendingin tak lama setelah dilahirkan.

Bayi itu kemudian dibiarkan semalam dalam inkubator yang memiliki bantalan hangat. Rupanya, suhu bantalan ini terlalu panas. Media ini mengomentari insiden itu sebagai 'kecelakaan mengerikan'.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang Cina. Staf rumah sakit, termasuk perawat dari bangsal tempat bayi dirawat, menolak untuk berbicara kepada media. Rekaman CCTV pada malam saat bayi itu mulai dimasukkan dalam inkubator juga telah dihapus.

http://id.berita.yahoo.com/inkubator...143740219.html
==============
berduka gan [imagetag]
mudah2an rumah sakit lebih memperhatikan pasiennya agar tidak membeli barang2 KW

Blog Archive