Wednesday, July 3, 2013

Fuad Bawazier: Dukungan ke Wiranto-HT di Hanura Maupun Publik Berat


Jakarta - Internal Partai Hanura bergejolak pasca deklarasi pasangan capres Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (HT). Prospek pasangan Wiranto-HT dinilai cukup berat.

"Dukungan di dalam maupun ke publik berat," kata Ketua DPP Hanura, Fuad Bawazier, kepada detikcom, Rabu (3/7/2013).

Fuad yang menilai deklarasi Wiranto-HT tidak sesuai dengan AD/ART partai ini melihat belum waktunya Hanura mendeklarasikan capres. Apalagi perolehan suara Hanura di sejumlah survei politik belum signifikan.

"Nggak wajar satu partai deklarasikan capres-cawapres, seolah partai besar. Ya realistis aja, partai perlu koalisi untuk mengusung capres-cawapres, karena Presidential Threshold (PT) 20 persen. Bagaimana kalau nggak koalisi," kata mantan Menkeu ini.

Baginya janggal juga satu partai berani mendeklarasikan capres-cawapres. Namun nasi sudah menjadi bubur, Wiranto-HT sudah dideklarasikan. Dia mencoba melihat nilai positif deklarasi Wiranto-HT yaitu untuk sekadar tes ke publik.

"Ya lihat aja perjalanannya, tapi jadi aneh saja karena mekanismenya tidak sesuai prosedur. Tiba-tiba dari mana keputusannya, dadakan. Secara praktis janggal satu partai mana ada yang berani (usung capres-cawapres). Ya memang positifnya ada, untuk tes ke publik," tutup pria 63 tahun ini.

http://news.detik..com/read/2013/07/...rat?n991102605

Blog Archive