Sunday, July 28, 2013

Kebakaran Besar Pasar Purworejo


Quote:Jelang Lebaran, Ratusan Kios di Pasar Purworejo Terbakar

Jakarta - Hanya dua minggu sebelum lebaran, Pasar Baledono yang menjadi pasar utama di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah kebakaran. Api berkobar sangat besar dan hingga kini belum berhasil dipadamkan.

Api mulai melahap bagian tengah pasar terpadu yang berukuran sekitar dua kali lapangan bola ini sejak pukul 00.45 WIB, Minggu (28/7/2013) Api bergerak cepat karena kurangnya alat pemadam kebakaran. Hanya dalam hitungan jam ratusan kios di pasar dua lantai ini habis terbakar.

Hingga pukul 02.00 WIB api masih berkobar sangat besar.Untuk pemadaman api, dikerahkan hanya 1 unit mobil damkar dari Kab Purworejo dan dibantu 2 mobil dari Kab Kebumen.

Sampai saat ini ribuan orang baik warga maupun pemilik kios menunggu pemadaman api sambil berharap bisa menyelamatkan dagangannya. Pasar Baledono yang terletak di Jl Jend Ahmad Yani, Purworejo, ini adalah pasar sentral warga Purworejo dan menjadi pusat belanja kebutuhan sehari-hari. Pasar ini biasanya sangat ramai jelang lebaran.

"Ada ribuan warga yang menunggu pemadaman. Pemilik kios di pasar berharap masih ada yang diselamatkan. Tapi hampir semuanya terlihat habis terbakar," kata warga yang menyaksikan pemadaman api, Tri, kepada detikcom.

Quote:http://news.detik..com/read/2013/07/...orejo-terbakar
pemadamnya kurang sigap nih, apa gak ada hydrant?

Blog Archive