Thursday, July 11, 2013

Survey TII, Tingkat Korupsi Indonesia Memburuk


TEMPO.CO, Jakarta -Lembaga Transparency Internasional Indonesia merilis hasil survey terbarunya mengenai korupsi yang semakin marak terjadi di Indonesia pada Selasa 8 Juli 2013. Berdasarkan survey yang dilakukannya kepada 114 ribu orang di 107 negara "Banyak nilai di konteks antar negara ASEAN, dan diantara negara ASEAN tersebut Indonesia memburuk," ujar Dadang Trisasongko, Sekertaris Jenderal Transperancy internasional Indonesia kepada Tempo Rabu 10 Juli 2013.

Dalam temuan survey, kelembagaan pemerintah "Kepolisian, Parlemen, dan Peradilan Di Indonesia masih melakukan praktek korupsi tertinggi," ujar Dadang Trisasongko. Korupsi di tingkat kelembagaan pemerintah tersebut yang membuat Indonesia semakin dinilai mengalami peningkatan tingkat korupsi.

Survey yang dilakukan kepada 114 ribu orang ini disebar kepada 1000 orang Indonesia di lima kota antaranya, Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Bandung. Berdasarkan hasil survey yang dilakukannya didapat bahwa berdasarkan opini publik para responden, upaya-upaya pemerintah dalam memberantas korupsi dianggap masih kurang baik.

Transparency Internasional Indonesia melakukan survey dua tahunan yang kemudian di rilis pada Selasa 8 Juli 2013. Hasil survey tersebut memperlihatkan bagaimana masyarakat melihat dan menilai institusi-insitusi negaranya.

http://id.berita.yahoo.com/survey-ti...151942891.html

ane harap korupsi berkurang kalau hukuman bagi koruptor diperberat, sayangnya lembaga pembuat hukum dan penegak hukumnya merupakan lembaga terkorup, KPK masih tebang pilih [imagetag]

Blog Archive