Friday, August 2, 2013

Gereja Katolik Seharga 5 Juta Dolar Diresmikan di Arab


Gereja Katolik Seharga 5 Juta Dolar Diresmikan di Arab

[imagetag]

Perwakilan Vatikan, Cardinal Fernando Filoni akan menggelar peresmian gereja Katolik yang baru di Ras Al Khaimah pada Jumat ( 21/6) nanti.

Cardinal Filoni, kepala Biarawan Vatikan bidang penginjilan, akan segera mentahbiskan gereja Padua St. Anthony yang berukuran 5000 meter persegi di distrik Al Jazira Al Hamra yang terletak sekitar 25 km dari kota. Acara ini juga akan dihadiri oleh pemimpin gereja yang lain seperti Archbishop petar Rajic, Rasul Nuncio dari Peninsula dan Uskup Paul Hinder, Rasul Vicar dari Arab bagian Selatan.

Fr Galdoft Josef, Sekretaris Paul Hinder di keuskupan Abu Dhabi berpendapat bahwa Ras Al Khaimah berkembang sangat pesat di berbagai bidang dan mereka berterimakasih kepada pihak pemerintah yang telah mengizinkan dan menyediakan lahan untuk mendirikan gereja itu.

Sesuai dengan data yang dihimpun, terdapat sekitar 6000 jemaat Katolik yang ada di Ras Al Khalimah. Sedang keseluruhan dari jemaat Katolik yang ada di Uni Emirat Arab mencapai 700.000 jemaat. Mereka hanya punya 10 gereja yang dilayani oleh 40 Pendeta gereja yang dapat berbicara dalam berbagai bahasa.

Fr Galdoft menandaskan bahwa pertumbuhan jemaat di Filipina, India dan Arab itu sangat pesat bahkan gereja kecil sekalipun dipenuhi oleh jemaat. Namun sebaliknya, ia sangat menyayangkan kondisinya malah terbalik dengan gereja Katedral di Eropa yang megah dan indah namun kosong karena tidak memiliki jemaat.

Para jemaat Katolik di Uni Emirat Arab pada kenyataannya membutuhkan gereja. Sehingga gereja Katolik Ras Al Khaimah yang baru ini diharapkan dapat melayani keterbatasan rumah ibadah yang selama ini mereka alami.

Mari berdoa agar gereja-gereja di Uni Emirat Arab semakin bertumbuh dan melayani lebih banyak lagi umat Tuhan.

http://www.jawaban.com/index.php/new...n-di-Arab.html

GBU [imagetag]

Blog Archive