BERITA TERKINI

Friday, September 27, 2013

SBY Rekomendasikan Komjen Pol Sutarman Jadi Kapolri?

Baru-baru ini terdapat 9 nama calon Kapolri yang akan menggantikan posisi Jenderal Timur Pradopo. Salah satunya adalah Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri yakni Komjen Pol Sutarman.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa informasi yang diterima bahwa Sutarman sudah resmi menjadi Kapolri menggantikan Jendral Timur Pradopo.

"Ya. Benar. Informasi yang saya terima begitu," kata Bambang, Jumat (27/09/2013).

Meski demikian, Politisi Golkar ini belum bisa memastikan kabar tersebut lantaran surat pengajuan nama calon Kapolri dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini berada di Pimpinan DPR.

"Masih di pimpinan," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPR Gede Pasek Suardika yang belum bisa memastikan siapa-siapa saja nama calon Kapolri yang direkomendasikan oleh Presiden. Lantaran, surat rekomendasi itu berada di tangan pimpinan DPR.

"Belum. Mungkin masih di pimpinan DPR," tukas Politisi Partai Demokrat ini.

Isu pergantian Kapolri mencuat dalam wawancara yang dilakukan di Wisma Negara, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan Kapolri perlu diganti dengan figur baru yang cakap dan bisa menjalankan tugas. Tidak hanya mengamankan Pemilu 2014, tapi juga berbagai gangguan keamanan.

Ada 9 nama kandidat yang mencuat menjadi pengganti Jenderal Timur Pradopo di kursi Kepala Kepolisian RI (Kapolri). Nama-nama itu juga sudah pernah diwawancarai oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) beberapa waktu lalu, serta telah menyerahkan Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

9 Perwira tinggi yang disebut sebagai calon Kapolri adalah Komjen Sutarman, Komjen Budi Gunawan, Komjen Anang Iskandar, Irjen Saud Usman Nasution, Irjen Badrodin Haiti, Irjen Arif Wachjunadi, Irjen Tubagus Anis Angkawijaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, dan Irjen Anas Yusuf.

Panas Berita

[imagetag]


Kenapa Pak Presiden kok mau diganti...banyak Bom ya..[imagetag]

Blog Archive